Taufik Setyadi Syaratkan Pemecatan Anggota Tim 8 Untuk Berdamai Dengan PKS

Mantan bakal calon bupati Jember Taufik Setyadi mensyaratkan pemecatan 6 anggota tim 8 DPD PKS Jember dan pengembalian uang senilai 600 juta dalam upaya damai. Taufik berpendapat dalam persoalan pencalonannya bukan seluruhnya salah PKS secara kelembagaan, tetapi akibat ulah oknum kader PKS Jember.

Taufik Setyadi ketika dihubungi per telfon mengatakan, meski dirinya saat ini sudah berpindah tugas di Madiun, tapi pimpinan perhutani sudah memberikan ijin kepadanya untuk menyelesaikan persoalan hukum yang ada di Jember. Dan perkembangan kasus yang dilaporkannya terhadap PKS setiap hari selalu dipantau baik oleh pengacaranya maupun orang-orang mantan tim suksesnya.

Taufik juga masih tetap membuka pintu perdamaian dengan PKS. Tetapi sama dengan sebelumnya, PKS harus mengembalikan uang senilai 600 juta yang pernah di berikan untuk mendapatkan rekom PKS dengan baik-baik. Selain itu Taufik juga mensyaratkan pemecatan 6 anggota tim 8 PKS yang dinilai telah melakukan penipuan terhadapnya.

Taufik juga membantah kepindahannya ke Madiun sebagai imbas persoalan pencalonannya dalam pemilu kada lalu. Tidak benar jika diisukan kepindahannya dari Jember atas upaya PKS. Sebab menurut Taufik, dalam aturan perhutani seorang administratur paling lama menjabat di suatu daerah hanya 2 tahun. Sedangkan dirinya di Jember sudah 3 tahun.

Rencana mutasi Taufik ke Madiun sebenarnya sudah berjalan sejak sebelum adanya rencana pencalonannya. Namun karena kemudian dirinya berniat mencalonkan diri sebagai calon bupati Jember, pimpinan perhutani menunda proses mutasi. Setelah dipastikan Taufik gagal mencalonkan diri maka proses mutasi kembali dijalankan.

Diberitakan sebelumnya mantan bakal calon bupati Taufik Setyadi melaporkan anggota tim 8 DPD PKS Jember atas tuduhan penipuan seniali 600 juta rupiah. Sebab tim 8 telah meminta uang sejumlah 600 juta kepada Taufik, dengan janji akan memberikan rekomendasi untuk pencalonannya. Tetapi nyatanya PKS justru memberikan rekomendasi untuk Bagong Sutrisnadi.

DPD PKS sendiri mengaku sudah mengembalikan uang tersebut kepada salah satu orang kepercayaan Taufik. Tetapi Taufik mengaku sampai hari ini uang tersebut belum di terimanya. Akibatnya sampai saat ini belum jelas dimana keberadaan uang tersebut. Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi termasuk saksi pelapor Taufik Setyadi. Sementara pemeriksaan terlapor untuk sementara ditunda atas permintaan PKS dengan alasan masih sibuk dalam urusan pemilu kada.

(994 views)
Tags: