Komando Djaka Siap Menangkan Jalal-Kusen

Setelah beberapa waktu lalu sejumlah masyarakat mendesak kejaksaan menindaklanjuti kasus dugaan korupsi yang melibatkan bupati Jember MZA Djalal, hari ini giliran 17 LSM yang tergabung dalam Komando Djaka mendesak kejaksaan tidak memperdulikan tekanan-tekanan dari elemen masyarakat yang bernuansa politis.

Koordinator Komando Djaka Abdul Haris Afianto dalam orasinya mengatakan, kasus yang selama ini di dengung dengungkan lawan politik incumbent tidak ada cukup bukti. Jika kasus Jalal tidak segera dihentikan, sama artinya kejaksaan menganiaya Jalal secara mental maupun martabat. Sebab sudah 8 tahun kasus tersebut digantung.

Alfin menilai dalam pendangannya selama lima tahun kepemimpinan Jalal, ternyata Jalal mampu mempertahankan zero corruption. Karena itu 17 LSM yang tergabung dalam Komando Djaka mendeklarasikan diri siap mendukung pemenangan Jalal Kusen untuk memimpin Jember lima tahun kedepan.

Setelah menggelar deklarasi di GOW, ratusan pendukung Komando Djaka melakukan konvoi menuju kejaksaan negeri Jember untuk menyampaikan aspirasinya. Dari kejaksaan negeri Jember konvoi dilanjutkan ke kantor pemkab untuk menyerahkan sebuah tropi penghargaan kepada Jalal-Kusen, karena dinilai telah berhasil menciptakan Jember bebas korupsi.

(1,001 views)
Tags: