Diduga Stress Warga Jalan Kenanga Daftar Menjadi Calon Bupati

Diduga stres seorang warga jalan Kenanga meski tanpa dukungan partai politik berniat mendaftar sebagai calon bupati Jember dalam pemilu kada 7 Juli 2010 mendatang. Kedatangan Raden Ahmad Zaini ini sempat menyita perhatian staf KPUD Jember.

Menurut Ahmad Zaini, dirinya mendatangi KPUD Jember Selasa siang karena merasa dibohongi oleh salah satu staf KPUD. Tanggal 9 April lalu dirinya datang ke KPUD Jember untuk mengambil formulir pendaftaran, tetapi oleh staf KPUD dikatakan sudah tutup. Sementara keesokan harinya media memberitakan bahwa pada hari yang sama pasangan Guntur Ariyadi-Gus Aab mendaftar ke KPUD.

Zaini mengatakan, dirinya merupakan salah satu warga masyarakat yang ikut berjuang memenangkan partai Demokrat. Karena itu dirinya berniat maju sebagai calon bupati dengan dukungan penuh dari partai Demokrat. Bahkan sebelum muncul nama Guntur Ariyadi, Zaini mengaku sudah berupaya melakukan pendekatan kepada ketua DPC Demokrat Jember Saptono Yusuf. Sayangnya hingga 20 kali di datangi rumahnya, Saptono tidak pernah bersedia menemuinya.

Meski pendaftaran cabup-cawabup sudah berakhir 15 April lalu, Zaini bertekad tetap akan maju sebagai calon bupati Jember. Sebab Ahmad Zaini merasa dirinya memiliki banyak dukungan masyarakat Jember. Apalagi mantan instalatir listrik yang saat ini berprofesi sebagai penjual kopi ini, telah menghabiskan uang senilai 10 juta rupiah untuk membuat alat peraga kampanye. Zaini juga yakin mampu memperoleh 70 persen suara dalam pemilu kada mendatang.

(966 views)
Tag: