Sejumlah MWC NU Siap Pasang Badan Jika Ada Pihak Yang Meminta Gus Aab Mundur Dari PCNU

Sejumlah Majelis Wakil Cabang atau MWC NU siap pasang badan jika ada pihak yang akan menggulingkan Gus Aab dari posisi ketua PCNU Jember, hanya karena akan maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Guntur Ariyadi.

Seperti diungkapkan ketua MWC NU Sukowono Imam Syafi’I, dirinya akan pasang badan jika ada pihak yang meminta Gus Aab mundur. Apalagi yang meminta bukan dari pengurus NU. Sebab Imam tahu pasti Gus Aab maju dalam pemilu kada bukan atas keinginannya sendiri. Tetapi karena keinginan masyarakat yang disalurkan melalui ranting dan MWC NU.

Oleh sebab itu Imam sangat yakin soliditas warga nadliyin mendukung Gus Aab bisa mencapai 99 persen. Justru orang-orang yang mendesak Gus Aab mundur harus belajar lagi mengenai peraturan organisasi. Karena sudah jelas peraturan organisasi NU baru akan dibahas dalam munas tahun depan.

Sementara ketua GP Anshor cabang Jember Babun Suharto sebelumnya berpendapat, seharusnya jika memang ingin mengembalikan NU ke khitoh ideology, Gus Aab sebagai ketua PCNU harus mundur dari jabatannya. Begitu juga diungkapkan ketua umum GP Anshor pusat yang juga wakil gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf saat melakukan lawatan ke Jember beberapa waktu lalu.

Menurut Gus Ipul di Jawa Timur sendiri sudah ada contoh nyata, ketika ketua PWNU Jatim terdahulu Ali Maschan Moesa yang juga diharuskan mundur dari jabatannya sebagai ketua PWNU, karena mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur 2008 lalu berpasangan dengan Sunaryo.

(716 views)
Tags: