Incumbent Tinggalkan Gerindra

Meski secara tertulis tim sukses pasangan incumbent sudah mengantongi rekomendasi dari partai Geindra, ternyata dalam proses pengembalian formulir pendaftaran ke KPUD Jember pasangan incumbent tidak mengajak satupun pengurus Gerindra.

Sekretaris tim sukses Jalal-Kusen, Mohammad Jufreadi mengatakan jauh sebelum pengembalian berkas dirinya sudah mengantongi bukti tertulis, bahwa DPC Gerindra Jember memberikan rekomendasi kepada pasangan Jalal-Kusen. Tetapi dalam perjalanannya ternyata DPP Gerindra memberikan rekomendasi kepada calon lain.

Karena itu tim sukses Jalal-Kusen memberikan deadline waktu kepada DPC Gerindra untuk segera menyelesaikan persoalan internalnya, sebelum proses pengembalian formulir ke KPUD. Tetapi sampai hari ini belum ada kejelasan dari DPC Gerindra. Karena pihaknya juga terikat jadwal KPUD lanjut Jufreadi, terpaksa pasangan incumbent melakukan pegembalian berkas tanpa Gerindra.

Sementara ketua DPC Gerindra Jember Suhardjito saat dikonfirmasi per telfon mengatakan, DPC Gerindra masih tetap berkomitment memegang teguh rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Gerindra yakni kepada bacabup Taufik Setyadi.

Terkait pernyataan sekretaris tim sukses incumbent Mohammad Jufreadi yang mengaku memegang bukti tertulis rekom DPC Gerindra, Suhardjito membatahnya. Suhardjito sebagai ketua DPC Gerindra mengaku selama ini tidak pernah mengeluarkan rekomendasi kepada siapapun termasuk kepada incumbent.

(939 views)
Tag: