Rekom PKB Menguat Kepada Bagong Sutrisnadi

Rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa menguat kepada cabup Bagong Sutrisadi. Meski hitam diatas putih belum ada, tapi ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar secara tersirat menunjukkan sinyal akan memberikan rekomendasi kepada Bagong Sutrisnadi berpasangan dengan Miftahul Ulum.

Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum mengatakan, melihat arah pembicaraan ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar saat di temui di Jakarta beberapa waktu lalu, Muhaimin menginginkan Ulum maju sebagai wakil bupati. Sehingga menjadi tidak mungkin Ulum akan disandingkan dengan Guntur Ariyadi karena faktanya Guntur sudah mendapatkan rekom dari Partai Demokrat berpasangan dengan Gus Aab.

Muhaimin lanjut Ulum tidak berharap kader internal PKB dipaksakan menjadi calon bupati. Jika memang mampunya hanya sebagai wakil tidak menjadi persoalan yang penting ada kader sendiri yang ikut maju dalam pemilu kada mendatang.

Lebih jauh Ulum menerangkan, dua periode pemilihan kepala daerah lalu PKB sebagai partai besar ternyata tidak bisa memanfaatkannya secara maksimal. periode lalu misalnya, bendera PKB dipakai untuk mengusung bupati yang saat ini menjabat. Tetapi nyatanya menurut Ulum sampai hari ini PKB tidak pernah merasakan memiliki seorang bupati. Karena itu ketua DPP PKB berkeinginan PKB harus mengusung calon bupati dan wakil bupati yang memiliki komitmen besar membesarkan PKB di masa yang akan datang.

(802 views)
Tag: