Ulum Siap Maju Sebagai Cawabup

Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum akhirnya terang-terangan menyatakan kesiapannya maju sebagai calon wakil bupati Jember. Hal ini disampaikan Ulum menyikapi saran ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar, agar Ulum sendiri maju sebagai calon wakil bupati Jember.

Menurut Ulum beberapa hari lalu saat dirinya konsultasi terkait rekom calon bupati, sekaligus meminta saran untuk kandidat wakil bupati yang direkomendasikan PCNU Jember, Muhaimin menyarankan Ulum dari internal PKB yang juga mendapat rekomendasi dari PCNU untuk maju sendiri sebagai bacabup.

Sejak awal dirinya tidak terlalu berminat untuk ikut pertarungan bursa cabup cawabup karena terkendala persoalan financial, saran tersebut masih akan dibicarakan dengan DPC, PAC dan 5 orang bacabup lain yang juga direkom PCNU. Ulum mengaku sudah mengkomunikasikan secara informal dengan PAC dan DPC, intinya mereka semua mendukung penuh. Jika ternyata dukungan tersebut benar Ulum dengan tegas menyatakan kesanggupannya untuk maju.

Dalam waktu dekat lanjut Ulum, persoalan ini akan dibahas secara formal di internal partai. Selain itu Ulum juga akan mengkomunikasikannya dengan para kandidat lain yang direkom PCNU, seperti Asmuji, Agus Lutfi, Abdullah Samsul Arifin dan Saiful Bahri. Sebab dari awal menurut Ulum para kandidat yang direkom PCNU ikut penjaringan bukan dalam rangka bersaing. Sehingga siapapun yang akan direkom PKB, kandidat lain akan saling mendukung.

(730 views)
Tag: