DPW PKB Jatim Kirimkan Berkas Guntur Dan Bagong Ke DPP

Tim desk pilkada DPW PKB Jawa Timur akhirnya mengerucutkan bakal calon bupati yang akan diusung PKB. DPW PKB menilai dari 11 orang kandidat yang mengiuti fit propertest, Guntur Ariyadi dan Bagong Sutrisnadi sebagai calon yang layak dipertimbangkan.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengatakan, Rabu malam dirinya mendapat kabar dari ketua DPW PKB Jawa Timur Imam Nahrowi, yang mengatakan bahwa berkas Guntur dan Bagong sudah dikirimkan ke DPP PKB. Selanjutnya hanya tinggal menunggu keputusan DPP siapa dari dua kandidat tersebut yang dipilih.

Ayub yakin DPP PKB selain melihat kandidat yang dinilai terbaik juga akan mempertimbangkan aspirasi PCNU. Sebab sebelum penjaringan lalu PCNU sudah memberikan beberapa daftar nama kader NU di Jember yang dinilai layak untuk menjadi kandidat bupati atau wakil bupati.

Sementara untuk wakil bupati yang akan diusung lanjut Ayub, DPP menyerahkan sepenuhnya kepada DPC PKB Jember. Setelah rekomendasi DPP turun, baru DPC PKB akan menggelar rapat pleno untuk menentukan calon wakil bupati, sambil menunggu usulan dari partai anggota koalisi PKB. Ayub memprediksi rekomendasi DPP akan turun awal Maret mendatang.

(739 views)
Tags: