Anggota F-PKS Dikabarkan Sering Absen, Ketua Dewan Suro Pks Turun Tangan

Setelah mendengar kabar adanya anggota fraksi PKS yang sering membolos, ketua dewan suro PKS Jember Khoirul Hadi langsung turun tangan. Khoirul mendatangi ketua fraksi PKS Yuli Priyanto dan juga anggotanya Lilik Ni’amah, yang dikabarkan sering absent.

Keika dikonfirmasi Khoirul Hadi mengatakan, dirinya sudah mengklarifikasi kepada yang bersangkutan, tetapi ternyata yang dikabarkan media tentang seringnya anggota fraksi PKS absen tidak benar. Khoirul mengakui beberapa hari lalu Lilik Ni’amah ijin kepadanya tidak bisa aktif di dewan selama beberapa hari, karena anaknya yang di ponpes Gontor sedang sakit.

Selama ini lanjut Khoirul, dewan suro karena diminta untuk ikut melakukan pengawasan terhadap kader PKS di dewan, terus melakukan pengawasan. Apalagi terhadap adanya dana ilegal yang diduga masuk kepada fraksi PKS, dewan suro tidak akan memberikan toleransi. Sebab menurut Khoirul di lembaga dewan sangat banyak berkiliaran praktek-praktek semacam ini.

Lebih jauh Khoirul menerangkan, dirinya banyak menerima masukan dari masyarakat baik tentang prestasi ataupun keluhan terhadap anggota fraksi PKS. Saat ini PKS sedang menurunkan tim untuk mencari data kebenaran laporan tersebut. Jika ditemukan bukti adanya kecurangan yang dilakukan anggota fraksi PKS, pihaknya tentu akan memberikan sangsi sesuai mekanisme dalam partai.

(1.021 views)
Tag: