Ketua Desk Pilkada DPC PKB Bantah Rekom DPP Turun Kepada Guntur Ariyadi

beredar rumor bahwa rekomendasi DPP PKB untuk calon bupati yang akan diusung PKB jatuh kepada Guntur Ariyadi. Namun ketua desk pilkada DPC PKB Jember Lukman Yasir membantah rumor tersebut. Sebab menurut Lukman, sampai saat ini Guntur Ariyadi sendiri belum mendaftar ke PKB.

Lukman menuturkan, memang sejauh ini Guntur sudah melakukan pendekatan informal dengan PAC PKB. Tetapi secara formal Guntur belum mendaftar ke desk pilkada. Sementara beberapa calon yang sudah mendaftar secara resmi justru belum melakukan pendekatan kepada PAC. Lukman menduga hal inilah yang kemudian memunculkan rumor bahwa rekom DPP PKB jatuh kepada Guntur.

Meski demikian Lukman mengakui dirinya secara pribadi telah menerima sms dari beberapa orang yang menduga rekom PKB jatuh kepada Guntur. Tetapi secara formal dirinya ssebagai ketua desk pilkada belum menerima kabar dari apapun dari DPP. Sebab tim penjaringan di tingkat DPC saja memang belum menyodorkan nama-nama kepada DPP.

Diberitakan sebelumnya, sejak hari pertama pembukaan pendaftaran calon bupati DPC PKB Jember, setidaknya ada 4 orang calon yang sudah mengambil formulir. Diantaranya ketua dan sekretaris DPC PKB Jember Miftahul Ulum dan Ayub Junaedi. Sementara dari eksternal PKB Jasmin Senos dan Mulyadi.

(652 views)
Tag: