Mulai Pekan Depan DPC PKB Jember Akan Menjaring Calon Bupati

Setelah Partai Demokrat menggelar penjaringan calon bupati, kini giliran DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember menggelar hal serupa. Rencananya penjaringan tersebut akan dimulai pekan depan. Demikian Ungkapan Ketua Tim Desk Pilkada DPC PKB Jember, Wakik, Kepada Sejumlah Wartawan.

Menurut Wakik, sesuai dengan draft yang telah dibuat pihaknya, PKB akan membuka pendaftaran calon bupati, selama kurang lebih 10 hari, setelah itu akan dilakukan survey oleh tim dari DPP PKB

Wakik menambahkan, berdasarkan Peraturan Partai dan Petunjuk dari DPP, bagi partai yang memperoleh suara pada Pemilu Legislatif dibawah 15 Persen, wajib mengusung calon bupati sendiri. Dengan syarat, harus melakukan koalisi  dengan partai lain. Karena PKB Jember memperoleh suara di bawah 15 Persen, maka pada saat Pemilu Kada tahun depan, PKB akan berkoalisi dengan partai lain.

Wakik optimis, calon bupati yang akan mendaftar melalui PKB jumlahnya akan signifikan, pasalnya, semua masyarakat sudah paham, jika kekuatan PKB hingga hari ini masih kuat dan solid. Apalagi PKB merupakan satu-satunya partai, yang dilahirkan dari Rahim NU.

(550 views)
Tags: