Gerakan Jember Bersih desak Kejari Jember Usut Tuntas Kasus Korupsi Di Jember

Hari ini puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yang tergabung dalam Gerakan Jember Bersih, mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Jember. Mereka mendesak Kajari mengusut kasus korupsi di jember.

Koordinator Gerakan Jember Bersih. Bambang Irawan, mengatakan, Penanganan Kasus Korupsi Di Jember ternyata masih lamban. Terbukti kata dia, ada beberapa kasus yang masih mangkrak di tengah jalan. Untuk itulah, pihaknya mendorong dan mendukung Kajari Jember, untuk terus memberantas kasus korupsi di jember.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Irdam SH.MH menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menangani 19 kasus korupsi, baik yang dilakukan oleh pejabat maupun masyarakat. Dari 19 kasus tersebut, 17 diantaranya ditangani oleh Kejari Jember, sedangkan sisanya ditangani oleh Kejaksaan Agung Dan Kejati Jawa Timur, seperti perpustakaan keliling, dan Lapter Notohadinegoro.

Lebih jauh irdam menjelaskan, kedepan pihaknya tetap berkomitmen untuk terus membarantas kasus tindak pidana umum maupun khusus.

(659 views)
Tag: