Kajari Bentuk Tim Penyidik Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Bus Perpustakaan Keliling

Kejaksaan negeri Jember sudah membentuk tim penyidik yang akan menangani kasus dugaan korupsi bus perpustakaan keliling. Kasus dugaan korupsi pengadaan bus perpustakaan keliling ini merupakan salah satu hasil penyelidikan tim kejaksaan agung yang dilimpahkan ke Jember.

Kepala kejaksaan negeri Jember Irdham mengatakan, setelah menerima pelimpahan dari kejaksaan agung dirinya langsung membentuk tim beranggotakan 5 orang jaksa yang diketuai oleh Mulyo Santoso. Segera setelah surat perintah ini diberikan kepada masing-masing jaksa, akan dilakukan pemanggilan saksi-saksi serta pengumpulan alat bukti dokumen-dokumen.

Sayangnya Irdham tidak bersedia menyebutkan nilai kerugian negara yang diduga diakibatkan dalam kasus ini, karena nilai yang saat ini dikantongi kejaksaan masih belum pasti. Bisa jadi nilai kerugian negara yang ditimbulkan jauh lebih besar dari perkiraan kejaksaan. Yang pasti dalam proyek tersebut fisik 3 buah bus perpustakaan keliling memang ada, hanya saja diduga nilainya berbeda dengan nilai sebenarnya.

Lebih jauh Irdham menerangkan, tim kejaksaan agung yang melakukan penyelidikan di Jember beberapa waktu lalu, mendapatkan beberapa proyek yang diduga kuat mengarah kepada tindak pidana korupsi. Hanya saja untuk mempercepat proses hokum, temuan tersebut dibagi ada yang ditangani kejaksaan negeri ada juga yang dilimpahkan ke kejakssaan tinggi Jawa Timur.

(570 views)
Tags: