GP Anshor Usulkan Ketua Dpc Pkb Jember Miftahul Ulum Maju Sebagai Calon Bupati Jember

GP Anshor cabang Jember meminta dewan pembinan anshor yang juga ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum maju sebagai calon bupati dalam pilkada 2010 mendatang. Hal ini disampaikan ketua GP Anshor Jember Babun Suharto saat menemui Ulum di gedung DPRD Jember.

Menurut Babun dirinya bersama sekretaris Anshor Jember Hafidi, Kamis pagi menemui Ulum untuk menyampaikan suara dari jajaran Anshor ditingkat bawah, sekaligus meminta secara resmi agar Ulum maju sebagai calon bupati. Meski Anshor bukan organisasi politik, Anshor memiliki hak politik yang sama dengan masyarakat yang lain. Sehingga tidak ada salahnya Anshor sebagai salah satu badan otonom NU mendukung pencalonan Miftahul Ulum sebagai bupati Jember 2010 mendatang.

Sedangkan untuk calon wakil bupati yang akan disandingkan dengan Ulum lajut Babun, diserahkan sepenuhnya kepada DPC PKB Jember sebagai partai politik yang dipimpin oleh Ulum. Tidak ada kriteria khusus harus dari unsur militer atau sipil yang penting berlatar belakang nadlatul ulama.

Semetara ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum sendiri ketika ditemui tidak dengan tegas menyatakan kesiapannya maju dalam pilkada 2010 mendatang. Menurut Ulum, selain sebagai pembina Anshor dirinya juga masih aktif sebagai ketua DPC PKB Jember. Sehingga untuk persoalan pilkada mendatang dirinya akan tunduk pada mekanisme partai yang mungkin baru akan turun pekan depan.

Yang terpenting lanjut Ulum, calon yang akan diusung DPC PKB Jember nantinya bisa diterima di kalangan NU. Sebab tidak bisa dipungkiri sejauh ini hanya PKB yang dibentuk oleh kyai-kyai besar NU. Sehingga sebelum menentukan siapa yang akan diusung PKB, ULum akan membicarakannya terlebih dahulu dengan tokoh NU di Jember. Ulum berkeinginan seluruh badan otonom NU bisa bersinergi degan PKB untuk mendukung satu calon.

(993 views)
Tags: