Polda Jatim Kirimkan Tim Medis Ke Sumatera Barat

Polda Jatim akan mengirimkan tim dokter ke Sumatera Barat, untuk membantu korban gempa. Demikian disampaikan kapolda Jawa Timur Brigjen polisi Anton Bahrul Alam, dalam halal bihalal bersama direksi PTPN XII dan jajaran kepolisian di aula PTPN Jember Sabtu siang.

Menurut Anton, polda Jatim sudah berkoordinasi dengan mabes polri, dan ternyata di lokasi gempa Sumatera Barat sangat membutuhkan tenaga medis. Untuk itu polda Jatim akan mengirimkan tim dokter dari tim dokter seluruh polres se-Jawa Timur, yang akan dikirim bersama tim medis mabes polri secara berkala.

Sementara untuk pengiriman pasukan sejauh ini menurut Anton, masih belum diperlukan. Tetapi melihat perkembangannya nanti jika memang dibutuhkan polda Jatim selalu siap mengirimkan bantuan personel untuk mempercepat pemulihan. Anton berharap jajaran kepolisian juga melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa Sumbar.

Sementara untuk jajaran PTPN XII sendiri berencana mengirimkan dana bantuan sekitar 400 hingga 500 juta. Menurut direktur utama PTPN XII Nur Hidayat dalam sambutannya, PTPN XII  sedikitnya memiliki 7 ribu karyawan.

Jika dikoordinir untuk penggalangan dana, diperkirakan akan terkumpul dana sebesar 500 juta rupiah. Segera setelah semua dana ini terkumpul akan disalurkan melalui PTPN VI sebagai coordinator.

(721 views)
Tag: