Tim Sukses JK-WIN Optimis Mampu Raih Suara Warga Nadliyin Di Jawa Timur

Tim pemenangan pasangan capres cawapres JK-WIN propinsi Jawa Timur optimis mampu meraih dukungan penuh warga nadliyin yang merupakan mayoritas penduduk Jawa Timur. Hal ini disampaikan wakil ketua tim pemenangan JK-WIN Jawa Timur Mahmud Sardjujono.

Menurut Mahmud, dukungan pilpres tidak bisa seperti hitungan matematika. Demokrat sebagai pemenang pileg dengan 23 partai koalisinya, belum tentu bisa memenangkan capres yang diusungnya. Mahmud mencontohkan, tahun 1999 PDI-P pemenang pemilu, presiden terpilih dari PKB. 2004 Golkar pemenang pemilu tetapi presidennya SBY dari Demokrat.

Meski didukung beberapa partai berbasis islam sepeti PKB, PPP, PKS dan PAN, bukan berarti suara warga nadliyin mutlak ke pasangan SBY-Budiono. Buktinya perolehan suara PKB yang notabene berbasis NU di Jawa Timur turun. Mahmud yakin warga NU akan memilih capres dari warga NU sendiri. Dan dari 3 capres yang muncul hanya JK yang berasal dari warga NU.

Lebih jauh Mahmud menerangkan, dari 38 kabupaten kota di Jawa Timur, setidaknya JK-WIN ditargetkan mampu meraih suara penuh di kantong-kantong NU khususnya wilayah tapal kuda dan Madura.

(629 views)
Tags: