Kelelahan Caleg PKNU Masuk Rumah Sakit

samanhudiKorban pamilu bukan hanya dialami anggota Panwascam Gumukmas yang beberapa waktu lalu terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Salah satu caleg DPRD kabupaten Jember dari PKNU, Samanhudi juga menjalani perawatan di RSU PTP Kaliwates karena kelelahan.

Samanhudi menerangkan, Senin malam dirinya berniat menghadiri rapat DPC PKNU Jember. Namun karena kondisi badannya kurang sehat, sebelum ke kantor PKNU dirinya menyempatkan mampir ke RSU PTP Kaliwates. Karena suhu badannya terlalu tinggi dan dikhawatirkan demam berdarah, dokter yang menangani menyarankan Samanhudi menjalani rawat inap. Setelah dilakukan tes laboratorium ternyata dokter menyatakan Samanhudi tidak menderita demam berdarah tetapi gangguan saluran kencing akibat kelelahan dan kurang minum.

Samanhudi sendiri membantah jika dikatakan dirinya shock mendengar kemenangannya. Menurutnya memang saat ini perolehan suaranya lebih unggul dibanding caleg yang lain di dapil 6. Berdasarkan laporan tim sukses Samanhudi per hari ini, dirinya sudah mengumpulkan 2500 suara yang akan mengantarkannya ke gedung DPRD Jember.

Samanhudi mengakui setelah beberapa kali dirinya mengikuti proses pemilu, pemilu kali ini merupakan pemilu yang paling melelahkan. Bukan hanya untuk caleg, semua yang terlibat pemilu baik Panwas, KPU maupun aparat keamanan juga mengalami hal yang sama. Samanhudi berharap pemilu mendatang dilakukan perubahan-perubahan untuk menghemat tenaga dan biaya. Meski demikian iklim demokrasi yang bersih tetap harus di kedepankan.

(1.152 views)
Tag: