Polwil Siapkan Satu SK Untuk Amankan Pemilu

Polwil Besuki siapkan 1 SSK pasukan on-call untuk memback up polres jajaran dalam pengamanan pemilu 9 April mendatang. Hal ini disampaikan Kapolwil Besuki Kombes Imam Jauhari saat sidak kesiapan pemilu.

Menurut Imam, pihaknya memetakan TPS dalam 3 kategori. Aman, Rawan 1 dan rawan 2. Tetapi arti rawan disini bukan bukan berarti rawan konflik, tetapi rawan karena letaknya secara geografis sulit dijangkau. Untuk itu Imam menerapkan sistem 2 polisi 4 TPS 8 linmas untuk TPS aman, sementara TPS rawan 1 polisi 2 TPS dan 4 linmas.

Sementara untuk persoalan DPT yang akhir-akhir ini menjadi sorotan banyak pihak, Imam mengaku tidak melihat adanya gejala gangguan kamtibmas akibat persoalan DPT. Meski demikian anggota dilapangan di instruksikan untuk tetap siaga, mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Khusus untuk Banyuwangi, karena letaknya berbatasan dengan Bali, akan dilakukan pengamanan dengan protap khusus. Ada beberapa ring pengamanan yang harus dilewati, sebelum masuk wilayah Banyuwangi.

(1.061 views)
Tag: