PKNU dan PKB Berebut Suara Warga Nadliyin

massa-nadliyin-padati-kampanye-pkbJika PKNU menargetkan raih 30 persen suara warga nadliyin, PKB  optimis perolehan suara pemilu kali ini jauh lebih besar dibanding pemilu 2004 lalu. Jika pemilu 2004 lalu PKB meraih 500 ribu suara dan mendudukkan 17 orang kadernya di gedung dewan, pemilu  kali ini PKB menargetkan minimal 20 kursi.

Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi menerangkan, jika ada partai lain yang mengklaim memiliki basis masa warga nadliyin, sebenarnya pernyataan tersebut tidak berdasar. Karena satu-satunya partai yang lahir dari nadliyin adalah PKB.

Terbukti dalam setiap PKB melakukan kampanye terbuka selalu di penuhi warga nadliyin. Seperti dalam kampanye putaran terakhir PKB Jember yang digelar Jumat siang di lapangan Sukorejo. Menurut Ayub, sangat susah untuk merubah kecenderungan warga nadliyin memilih PKB.

Dalam kampanye terakhir PKB hari ini, hampir seluruh caleg PKB baik DPRD kabupaten, propiinsi maupun caleg DPR-RI dapil Jember Lumajang, ikut hadir di lapangan Sukorejo. Diantarnya Nur Yasin, Thorikul haq dan Masithoh.

 

(1.605 views)
Tag: