PKNU Targetkan Raih 12 Juta Suara Warga Nadliyin

ketua-dpp-pknu-khoirul-anamPartai Kebangkitan Nasional Ulama menargetkan bisa meraih 12 juta suara warga nadliyin. Hal ini disampaikan ketua DPP PKNU Khoirul Anam dalam kampanye PKNU di aula serba guna Kamis siang.

Menurut Anam, memang ada beberapa partai yang memiliki basis massa warga nadliyin. Sebagai partai yang masih tergolong baru, PKNU hanya menargetkan meraih 18 persen suara secara nasional dan 30 persen khusus untuk Jawa Timur.

Anam mengakui amburadulnya daftar pemilih tetap atau DPT mengakibatan hilangnya ribuan suara PKNU. Karena itu Anam beberapa waktu lalu menemui ketua KPU pusat Abdul Hafiz Anshori agar segera melakukan perbaikan DPT. Meski Anam pesimis perbaikan bisa dilakukan sempurna mengingat terbatasnya waktu, paling tidak ada beberapa ratus suara yang masih bisa diselamatkan.

Anam menolak menerangkan rencana koalisi PKNU dengan partai lain untuk mengusung salah satu calon presiden. Menurutnya, sampai sejauh ini PKNU belum berencana mengusung capres dari internal maupun berkoalisi dengan partai lain. Semua akan di tentukan setelah mengetahui hasil perolehan suara 9 April mendatang.

Dalam acara kampanye PKNU ini tampak hadir beberapa anggota fraksi kebangkitan bangsa DPRD Jember. Diantaranya Hawari Hamim, Mohammad Jupriyadi dan Ketua DPRD Jember Madini Farouq.

Selain melakukan kampanye di aula serba guna dan lapangan Silo, ratusan massa PKNU juga melakukan istigosah untuk keamanan pemilu 9 April mendatang dan untuk korban tanah longsor waduk Situ Gintung Tangerang Banten.

(1.076 views)
Tag: