Pemkab Targetkan Transaksi Jember Expo Naik Hingga 25 Persen

Ada.pemandangan berbeda dalam pelaksanaan Bulan Berkunjung ke Jember tahun ini. Jika sebelumnya semua agenda kegiatan BBJ dilakukan bulan Agustus, untuk tahun ini Jember Expo akan digelar 19 April hingga 2 Mei, bersamaan dengan pelaksanaan MTQ tingkat Jawa Timur.

Kepala Disperindag Jember Hariyanto menerangkan, biasanya peserta Jember Expo hanya diikuti pengusaha local, perbankan dan perusahaan properti di Jember. Namun karena hasil koordinasi dengan pemerintah propinsi disarankan untuk mengikutsertakan Disperindag seluruh Jawa Timur, Jember Expo dimajukan bersamaan dengan MTQ.

Disperindag menargetkan, dengan masuknya seluruh investor Jatim, setidaknya terjadi kenaikan transaksi hingga 10 sampai 25 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya pada Jember Expo 2007 lalu, terjadi transaksi senilai 1,8 milyar rupiah. Pada tahun kedua transaksi meningkat hingga 15 milyar rupiah.

Hariyanto mengaku sudah mempromosikan event Jember Expo ke sejumlah kota lain sejak awal Januari lalu. Yang menjadi sasaran lanjut Hariyanto, tentu kota-kota yang banyak memiliki importir seperti Bali, Surabaya dan Jakarta. Dengan panjangnya masa promosi diharapkan peserta Jember Expo jauh lebih banyak lagi.

(765 views)
Tag: