34 Parpol Tandatangani Kesepakatan Kampanye Damai

34-parpol-tandatangani-kesepakatan34 partai politik peserta pemilu di kabupaten Jember, hari ini menandatangani kesepakatan bersama untuk melakukan kampanye damai. Penandatanganan kesepakatan ini sekaligus menandai mulai di lakukannya jadwal kampanye terbuka.

Ketua KPUD Jember Sudarisman menerangkan, berdasarkan instruksi KPU pusat, hari pertama kampanye terbuka digunakan untuk deklarasi damai dan aksi simpatik. Oleh karena itu KPUD Jember hari ini menggelar pawai 34 becak dengan hiasan parpol peserta pemilu dan deklarasi damai.

Pawai becak dengan membawa atribut parpol ini lanjut Sudarisman diharapkan mampu memberikan dukungan moral kepada elite partai untuk melakukan kampanye damai, sekaligus memberitahukan kepada masyarakat, bahwa di Jember terdapat 34 partai yang siap mengikuti pemilihan umum.

Sebelum pawai becak dimulai, muspida plus bersama para pengurus partai politik menggelar doa bersama dan membuat 34 tumpeng yang menyimbolkan jumlah partai peserta pemilu, agar pemilu baik pileg maupun pilpres mendatang berjalan dengan tertib dan aman.

Sementara Kasat Lantas Polres Jember AKP Made Agus Prasatya, kembali menekankan himbauan agar simpatisan parpol tidak melakukan konvoi kendaraan. Diharapkan simpatisan parpol tidak menggunakan kendaraan modifikasi yang mengeluarkan suara bising, sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain.

Dalam acara deklarasi dan aksi simpatik tersebut hanya ada 3 elite parpol yang tidak hadir. Partai Matahari Bangsa, Partai Kebangkitan Nasional Ulama dan Partai Indonesia Sejahtera.

(978 views)
Tag: