Setelah Dispendik Kali Ini Giliran Dinkes Diperiksa Tim Kejaksaan Agung

Tim gabungan Kejaksaan Agung hari ini melanjutkan pemeriksaan terhadap Dinas Pendidikan Jember. Jika kemarin ada sedikitnya 10 pejabat yang dimintai keterangan, hari ini 4 orang pejabat Dinas Pendidikan dimintai keterangan. Selain Dinas Pendidikan, tim gabungan hari ini juga meminta keterangan terhadap 11 orang pejabat Dinas Kesehatan.

Kabid TK/SD Dispendik Jember Jumari yang kemarin menjalani pemeriksaan, hari ini juga nampak hadir di Kejaksaan Negeri Jember. Jumari ketika ditemui mengatakan, sebenarnya hari ini tidak ada jadwal undangan untuknya. Namun ada persoalan terkait keterangannya kemarin yang perlu di klarifikasi.

Menurut Jumari, pemeriksaan kemarin terkait semua kegiatan baik progam pengembangan profesionalitas maupun pengembangan fisik. Meski yang di tanyakan kegiatan 2006 hingga 2008, namun tim Kejaksaan lebih fokus pada kegiatan tahun 2007.

Sementara pemeriksaan yang dilakukan terhadap 10 pejabat Dinas Pendidikan termasuk Kepala Dinas Ahmad Sudiono Selasa kemarin, berjalan mulai jam 8.30 pagi hingga jam 11 malam. Sedang untuk pemeriksaan hari Rabu, sejak pagi hingga jam 2 siang, tim gabungan masih meminta keterangan dari 4 pejabat Dinas Pendidikan. Setelah usai akan dilanjutkan meminta keterangan terhadap 11 orang pejabat Dinas Kesehatan. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi mengenai materi pemeriksaan Dinas Kesehatan.

(830 views)
Tag: