Warga Desa Pace Silo Merasa Belum Mendapat Manfaat Atas Keberadaan Ambulance Desa

Masyarakat mengaku belum merasakan manfaat positif diberikannya Ambulance Desa oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Salah satunya yang berada di Desa Pace Kecamatan Silo, yang sangat sulit diakses oleh masyarakat.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Pace Silo Jufri Shofrowi menceritakan, Ambulance Desa saat ini berada di Puskesmas Pembantu, yang letaknya tidak jauh dari Kantor Desa. Tetapi Pengemudi Ambulance yang sudah direkrut, tidak pernah ada di tempat sehingga warga kebingungan mencarinya.

Yang lebih menyakitkan lanjut Jufri, muncul pernyataan agar jika masih bisa duduk, sebaiknya pasien tidak memakai ambulance, tetapi diantar menggunakan motor. Jufri berpendapat jika memang tidak ada manfaatnya, warga minta Pemkab Jember menarik kembali Ambulance Desa tersebut.

Lebih jauh Jufri menjelaskan, sejak diserahkan oleh Pemkab Jember beberapa waktu lalu, sampai hari ini Ambulance Desa Pace baru dua kali membawa pasien, itupun hanya mau mengantar sampai di Puskesmas Silo. Sementara Kepala Desa Pace Farohan ketika dikonfirmasi melalui telefon selularnya, belum bersedia berkomentar karena masih menghadiri acara pernikahan warga.

(306 views)
Tags: