Jember Tidak Harus Melihat Banyuwangi Sebagai Pesaing

Segala potensi untuk menjadi Kabupaten yang maju sudah dimiliki Jember. Sehingga akan lebih efektif seandainya potensi tersebut dimanfaatkan, dengan menjalin kerjasama government to government dengan Banyuwangi, seiring rencana dibukanya Tol Probolinggo Banyuwangi.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi D Dprd Propinsi Jawa Timur Ahmad Hadinuddin. Menurut Hadi, harusnya Pemkab Jember tidak memandang Banyuwangi sebagai pesaing. Sebab mau tidak mau, dengan dibukanya tol baru, Banyuwangi akan menjadi sentra pariwisata baru sebelum memasuki Bali.

Akan menjadi percuma menurut Hadi, jika potensi yang ada di Jember tidak dikerjasamakan dengan banyuwangi,, saat ini tinggal bagaimana goodwill dari Pemerintah Daerah, untuk segera merealisasikan kerjasama tersebut,, sebab jika melihat blueprint Pembangunan Nasional, Tol Probolinggo Banyuwangi akan selesai tahun 2018 mendatang.

Hadi yang juga asli Jember ini berharap, selain menjalin kerjasama dengan Banyuwangi, Pemkab Jember juga harus jeli memanfaatkan Jalur Lintas Selatan secara maksimal. Jika tidak, Jember akan tertinggal jauh karena akses jalan menuju Banyuwangi jauh lebih memadai.

(766 views)