Komisi B apresiasi terungkapnya penimbunan pupuk bersubsidi

Komisi b dprd jember memberikan apresiasi kepada jajaran polres jember yang kembali berhasil mengungkap dugaan penimbunan pupuk bersubsidi di kawasan puger. ketua komisi b dprd jember bukri berharap dengan terungkapnya kasus penimbunan pupuk ini kesulitan petani atas ketersediaan pupuk selama ini bisa terselesaikan.

Kepada sejumlah wartawan bukri menjelaskan selama ini komisi b banyak menerima keluhan dari petani tentang kelangkaan pupuk. padahal distributor sudah beberapa kali memberikan tambahan kuota pupuk bersubsidi. bahkan komisi b sempat berbicara keras kepada tim pengendalian dan pengawasan pupuk bersubsidi atau tp3 agar lebih tegas.

Dalam hearing komisi b beberapa waktu lalu disepakati agen maupun kios yang kedapatan menyalahgunakan pendistribusian pupuk bersubsidi akan di tutup usahanya. selain mendorong tp3 bekerja maksimal komisi b juga berharap pihak kepolisian menindak tegas para pelaku penyalahgunaan pupuk bersubsidi seperti ini.

Rabu siang polsek puger berhasil mengungkap penimbunan pupuk bersubsidi sebanyak 15 ton lebih. pupuk jenis za urea dan sp36 tersebut disita dari dua gudang yang terletak di desa mojosari dan jambe arum kecamatan puger. untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka berinisial sbd dan rdm beserta barang bukti diamankan di mapolres jember guna proses penyidikan lebih lanjut.

(545 views)
Tags: