Wakil Ketua DPRD Himbau Caleg Tidak Politisasi Pasar Kencong

GAMBAR-BERITA18Wakil Ketua DPRD Jember Miftahul Ulum berharap, calon anggota legislatif yang akan bersaing dalam pileg 2014 mendatang, tidak mempolitisasi pasar kencong untuk meraih simpati massa.

Menurut Ulum, seharusnya pedagang pasar kencong membuka diri atas rencana pemkab melakukan pendataan ulang. jika memang masih ada yang terlewat, tentu data tersebut bisa diusulkan untuk melengkapi data dari pemkab. jangan sampai pedagang pasar kencong terjebak oleh kepentingan-kepentingan politik, yang justru akan memperkeruh suasana.

Ulum mencium adanya indikasi upaya menyeret persoalan pasar kencong ke ranah politik, yang dilakukan oleh para calon legislatif untuk meraih simpati massa. seharusnya persoalan pasar kencong bisa cepat selesai, karena ditarik ke ranah politik urusannya menjadi makin panjang.

Diberitakan sebelumnya, DPRD dan Pemkab Jember sepakat memberikan alokasi anggaran untuk pedagang pasar kencong dalam APBD 2014 mendatang. diberikannya alokasi anggaran ini merupakan pelaksanaan hasil keputusan majelis hakim pengadilan negeri jember beberapa waktu lalu. hanya saja yang menjadi persoalan saat ini, pemkab masih ingin melakukan pendataan ulang, terkait jumlah pedagang yang akan diberikan subsidi.

(702 views)
Tags: