Bupati Bekukan Anggaran Lapter

GAMBAR-BERITA18Bupati Jember MZA Djalal akhirnya membekukan anggaran perpanjangan runway lapter notohadinegoro, yang dialokasikan dalam APBD 2013 senilai 4,5 milyar rupiah. demikian disampaikan jalal usai Sidang Paripurna DPRD Jember Senin siang.

Menurut Djalal, adendum KSO Lapter Antara Pemkab Jember Dengan PTPN 12 saat ini sudah pada tataran tehnis. Rencananya Lapter Notohadinegoro nantinya akan dikelola oleh PTPN 12. Dengan demikian perpanjangan runway menjadi tanggung jawab ptpn 12. sehingga anggaran lapter yang dialokasikan dalam apbd 2013 akan dibekukan, dan digunakan untuk kepentingan lain.

Djalal menargetkan dalam satu bulan kedepan persoalan ini sudah selesai. sebab dalam draf raperda RT/ RW yang diserahkan ke dprd jember untuk dibahas, salah satunya menyebutkan adanya wilayah bandar udara perintis.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah Fraksi Di DPRD Jember termasuk juga pimpinan dprd, menyarankan bupati untuk menunda penggunaan anggaran lapter, yang dialokasikan dalam APBD 2013, setidaknya sampai persoalan status tanah jelas.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf, setelah menggelar rapat bersama semua pimpinan dprd jember dengan ketua fraksi dan komisi. menurut saptono, penundaan penggunaan anggaran ini dirasa perlu dilakukan, agar tidak terjadi persoalan hukum dikemudian hari, akibat penggunaan dana apbd pada lahan yang belum jelas status hukumnya.

(594 views)
Tags: