400 Personil Polisi Masih Disiagakan Di Kecamatan Puger

kapolres jayadiHingga hari ini Polres Jember masih menyiagakan 400 personilnya di puger, pasca memanasnya kondisi di wilayah itu, sejak rabu kemarin.

Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jayadi mengatakan, meski situasi saat ini sudah mulai kondusif, Polres Jember tetap harus mengantisipasi semua kemungkinan yang akan terjadi.

Sebab konflik horizontal seperti yang terjadi di puger, bisa meledak kapan saja. apalagi konflik terakhir di puger, disebabkan karena masyarakat terprovokasi oleh salah satu kelompok tertentu.

Awalnya kelompok pengikut ustad fauzi, mendesak agar pengikut habib ali, tidak menggelar perayaan maulid dengan konvoi terbuka, ternyata dibelokkan dengan isu pengusiran habib ali dari wilayah puger. padahal saat itu, pengikut habib ali siap untuk merayakan maulid di lingkungan pesantrennya saja.

Jayadi meminta kepada masyarakat puger, untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. sebab situasi di puger pasca pertemuan di gedung dprd jember beberapa waktu yang lalu, sudah kondusif.

Seperti diketahui, rabu kemarin situasi di wilayah kecamatan puger kembali memanas. bahkan sejumlah warga berniat menyerang pesantren darus solihin, pimpinan habib ali. beruntung aksi tersebut berhasil dicegah aparat keamanan.

(1.349 views)
Tag: