PKB Berharap Kader Partai Berbasis NU Kembali Ke PKB

pkbPartai Kebangkitan Bangsa berharap Kader Partai Berbasis Nahdlatul Ulama yang dinyatakan tidak lolos verifikasi, bisa kembali bergabung dengan PKB. Bahkan DPC PKB Jember berjanji akan memfasilitasi dalam proses pencalegkan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PKB Jember Ayub Junaedi mengatakan, sudah selayaknya seluruh kader nu kembali bergabung dengan pkb. apalagi memang sebelumnya mereka merupakan kader pkb, yang mungkin karena adanya perbedaan pandangan saat itu hingga mereka bergabung ataupun membentuk partai baru.

Ayub mengaku memang ada beberapa kader partai lain yang sudah menyatakan keinginannya untuk bergabung bersama pkb. namun karena kondisi politik yang masih belum memungkinkan, pkb masih belum bisa mempublikasikannya. sebab para kader terbaik nu ini juga masih memiliki kepentingan dan keterikatan dengan partai sebelumnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, KPU RI bebera hari lalu melalui sidang pleno kpu, memutuskan hanya ada 10 partai politik yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon peserta pemilu 2014 mendatang. dua partai berbasis NU seperti PKNU dan PKBIB, dinyatakan tidak lolos verifikasi. meski demikian, sejumlah parpol yang dinyatakan tidak lolos verifikasi berencana mengajukan gugatan.

(714 views)
Tags: