New Entry

Girls’ Generation (Alb. I Got A Boy / S.M. Entertainment) – Dancing Queen
Album keempat Girls’ Generation, I Got A Boy akan rilis tepat di tanggal 2 Januari mendatang. Sebelum merilis single utama untuk album itu, I Got A Boy, di tanggal 1 Januari, SNSD, demikian mereka dikenal, merilis single pemanasan yang berjudul Dancing Queen. Jangan heran jika merasa familiar dengan single ini karena aslinya merupakan lagu milik Duffy, Mercy. Hanya saja lirik mengalami perubahan dan tentu saja dinyanyikan dalam bahasa Korea. Awalnya single ini diniatkan menjadi lagu comeback bagi SNSD di tahun 2008 yang lalu, namun batal dan digantikan oleh Gee. Dan untuk menandakan “comeback” mereka di tahun 2013, maka dirilislah single ini yang dilepas pada tanggal 21 Desember.

Sophia & A-Lo (Single / Prodigy Records) – Superhero
Sophia, yang bernama lengkap, Sophia Ayako Mock, merupakan penyanyi asal Kanada yang berusia 18 tahun dibawah naungan label Prodigy Records. Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Rapper A-Lo di single Tonight, mereka berdua kembali bekerjasama dalam single Superhero. Lagi-lagi elektro-pop-dance menjadi andalan. Superhero akan World Premiere pertama kalinya hanya di Indonesia, di beberapa stasiun radio yang berpartisipasi tanggal 24 Desember dan dirilis di iTunes di hari yang sama. Single ini direncanakan rilis di bulan Januari 2013. Debut album Sophia dijadwalkan rilis sekitar bulan Februari 2013 dan Sophia berencana untuk melakukan promo tour ke Indonesia pertengahan tahun depan.

Mika feat. Ariana Grande (Alb. The Origin of Love / Universal Republic) – Popular Song
Popular Song merupakan single keempat Mika untuk album The Origin of Love. Jika di versi album, Mika menghadirkan vokal tamu dari Priscilla Renea, maka untuk kepentingan single, maka Ariana Grande mengambil alih tugas tersebut. Lagunya sendiri sebuah pop easy listening yang menyenangkan dan renyah. Sangat bubly sekali. Baik Mika dan Grande melaksakan tugas mereka dengan baik untuk mengantarkan suasana riang yang ditawarkan oleh lagunya. Single dirilis pada tanggal 21 Desember.

Josh Groban (Alb. All That Echoes / Reprise) – Brave
Satu lagi penyanyi yang akan kembali di tahun depan adalah Josh Groban. Album keenamnya, All That Echoes, siap untuk dirilis pada tanggal 5 Februari 2012. Single pertama untuk album tersebut adalah sebuah lagu penuh dengan semangat berjudul Brave. Sesuai dengan tendensi Groban untuk memadukan antara sense of classical dengan pop, maka Brave pun bukan pengecualian. Hilangkan vokal ala opera ala Groban, maka Brave dapat menjadi lagu pop biasa. Akan tetapi ini lagu pop yang menyenangkan untuk disimak, apalagi memiliki semangat yang positif. Single dirilis pada tanggal 18 Desember.

OneRepublic (Alb. Native / Interscope) – If I Lose Myself
Siapa yang menunggu album ketiga OneRepublic, Native? We know we do! Setelah Feel Again, Ryan Tedder dan teman-teman kembali dengan single If I Lose Myself. Oh yes, it still sounds like OneRepublic we know, akan tetapi dengan imbuhan elektro-pop, memberi variasi yang cukup kaya bagi singlenya. Dan tentu saja, siapa yang bisa melewatkan vokal renyah Tedder yang memikat? Sebuah lagu yang sangat mengundang perhatian. Single dirilis pada tanggal 8 Januari 2013

(1.930 views)
Tag: