Peringati HUT ke-95, Bupati Jember Sebut Daerahnya Masih Tinggi Peredaran Narkoba

Kondisi Jember sampai saat ini sedang tidak baik-baik saja berkaitan dengan peredaran narkoba. Demikian disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto pada upacara peringatan HUT Jember yang ke-95 di alun-alun Jember, Senin pagi 8 Januari 2024.
 
Menurut Hendy pihaknya selalu menyampaikan bahaya narkoba di masjid-masih saat program safari subuh Namun kenyataannya peredaraan narkoba di Jember sampai saat ini masih cukup tinggi.
 
Bahkan kata Hendy, pada bulan November 2023 lalu polisi berhasil mengungkap budidaya ganja pertama kali di Jember sejak Indonesia merdeka, tepatnya di Kecamatan Sumberbaru.
 
Atas prestasi itu, Pemkab Jember memberikan penghargaan sekaligus apresiasi kepada Satresnarkoba Polres Jember. Hendy berharap ke depannya masyarakat Jember juga mengambil bagian dalam menekan peredaran narkoba. Karena polisi tidak mungkin bekerja sendirian tanpa bantuan masyarakat.
 
Hendy juga mengimbau masyarakat yang memiliki keluarga kecanduan narkoba agar melapor sedini mungkin ke Pemkab maupun Polres Jember. Hendy memastikan para pemakai akan mendapatkan program rehabilitasi secara gratis. Sedangkan para pengedar tetap harus ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

<<<<rusdi

(129 views)