Wakapolres dan Sejumlah Perwira Menengah Polres Jember Dimutasi

Wakapolres Jember, Kompol Hendry Ibnu Indarto dan sejumlah perwira menengah Polres Jember dimutasi. Upacara serah-terima jabatan mereka digelar pada Kamis 4 Januari 2024 di halaman Polres Jember.
 
Kapolres Jember, AKBP Mohammad Nurhidayat mengatakan Wakapolres Jember Kompol Hendry Ibnu Indarto dimutasi karena melanjutkan pendidikan. Jabatan Wakapolres Jember saat ini dijabat oleh Kompol Jimmy Harianto Hasiholan yang sebelumnya menjabat Wakapolres Bangkalan.
 
Kemudian Kabag OPS Polres Jember Kompol Muhammad Toha memasuki masa pensiun dan jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKP Istono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalisat. Sementara Kapolsek Kalisat saat ini dijabat oleh Iptu Bambang Hermanto yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti. Sedangkan Kasat Tahti saat ini dijabat oleh Ipda Iswanto.
 
AKP Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pakusari juga memasuki masa pensiun dan jabatan yang ditinggalkan disi oleh AKP Johanes Heru. Selanjutnya Iptu Danu Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Puger dimutasi ke jabatan baru sebagai Kasikum Polres Jember.
 
Lebih jauh Nurhidayat mengatakan mutasi jabatan dalam institusi polri merupakan hal wajar untuk penyegaran organisasi. Nurhidayat meminta pejabat baru agar segera beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

rusdi

(128 views)