Ratusan Personel Gabungan Disiagakan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jember

Sebanyak 160 personil Polres Jember, ditambah personil dari instansi lain dari Pemkab Jember mulai disiagakan, Kamis, 21 Desember 2023. Mereka mulai diterjunkan melakukan pengamanan selama Operasi Lilin Semeru, mulai tanggal 21 Desember 2023 sampai 3 Januari 2024.
 
Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, berdasarkan survei dari Kementerian Perhubungan, pergerakan orang secara nasional selama libur Nataru diprediksi mencapai 107 juta orang.
 
Mereka sebagian juga akan melakukan aktivitas di Jember, salah satunya berkunjung ke tempat-tempat wisata.
 
Karena itu, untuk memastikan wisatawan aman, Nurhidayat meminta personil pengamanan melakukan berbagai upaya, mulai memastikan ketersediaan lahan parkir dan pembelian tiket secara online. Selain itu, Nurhidayat juga meminta agar petugas pengamanan menjadwal keberangkatan angkutan umum selama libur Nataru.
 
Sementara terkait pengamanan kegiatan ibadah, Nurhidayat juga meminta agar seluruh personil melakukan pengecekan. Umat Kristen harus bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman, tanpa diwarnai letupan sekecil apapun. Sebab, ancaman terorisme di Indonesia sampai saat ini masih ada.
 
Lebih jauh Nurhidayat juga mengimbau agar personil pengamanan, mengecek ketersediaan bahan pokok dan memastikan tidak ada pengusaha yang melakukan penimbunan.
<<<rusdi

(148 views)