Dugaan Pencurian Durian di Wisata Kampung Durian Panti Berujung Saling Lapor

Dugaan pencurian buah durian di area Wisata Kampung Durian, Desa Pakis, Kecamatan Panti berujung aksi saling lapor. Warga berinisial HD, akhirnya melaporkan TK, selaku pelapor pertama ke Polres Jember, pada Kamis, 07 Desember 2023 lalu.
 
HD, saat dikonfirmasi mengatakan, pengambilan buah durian di kawasan Wisata Kampung Durian pada tanggal 01 Desember 2023, sudah atas dasar kesepakatan pengelola wisata. Sebanyak 130 an buah durian itu, statusnya sudah dibeli oleh pembeli berinisial S.
 
Namun, saat hendak dibawa oleh pembeli, ada warga berinisial TK dan sejumlah orang yang mencegat. Setelah terjadi perdebatan, TK kemudian mengambil buah durian itu dengan alasan akan diamankan.
 
Namun, besok harinya HD mengetahui buah durian yang diambil paksa oleh TK berada di Polsek Panti. Dengan kejadian itu, HD menilai bahwa TK yang telah merampas paksa buah durian itu.
 
Lebih jauh HD mengatakan, dirinya sebenarnya terpaksa membuat laporan ke Polres Jember, karena tidak ingin ada oknum yang bertindak semena-mena di kawasan kampung durian.
 
Sementara Kanitreskrim Polsek Panti, Aipa Benny Wicaksono mengatakan, pihaknya belum mengetahui jika dalam kasus tersebut terjadi aksi saling melapor. Sebab, yang resmi melapor ke polsek panti adalah warga berinisial TK.
 
Karena itu, sejauh ini pihaknya belum sampai kepada rencana memediasi kasus tersebut. Sejauh ini, polisi masih melakukan upaya penyelidikan, dengan memeriksa sejumlah saksi.
 
<<<rusdi

(333 views)