Paripurna Rancangan APBD 2024, Fraksi PKB Soroti Mangkraknya Pembangunan RS

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyoroti mangkraknya pembangunan salah satu gedung rumah sakit daerah Dokter Soebandi di Kecamatan Patrang. Hal ini disampaikan Fraksi PKB dalam rapat paripurna rancangan APBD 2024 di DPRD Jember, Senin 27 November 2023.

Juru Bicara Fraksi PKB, Muhammad Hafidzi Kholis menyebut, kondisi bangunan rumah sakit milik Pemkab Jember ini telah lama mangkrak dan tidak ada kejelasan apakah proses pembangunan akan berlanjut.

Menurutnya kondisi bangunannya sangat memprihatinkan dan hanya menjadi tempat tumpukan sampah. Untuk itu Hafidzi meminta agar ada atensi dan perhatian dari Bupati Jember Hendy Siswanto, agar tidak lagi menyia-nyiakan anggaran daerah yang telah dikeluarkan.

Selain itu, dia juga menyoroti adanya pemanfaatan yang kurang pas terhadap tenaga ahli kesehatan, yang telah mengenyam pendidikan, dibiayai dari beasiswa yang bersumber dari APBD.

Menurutnya, para nakes di beberapa rumah sakit jebolan sarjana kesehatan hasil beasiswa daerah, justru mengurus hal-hal teknis di luar kompetensi .

Dalam pandangannya, PKB juga mendesak Pemkab Jember berupaya mencari terobosan untuk mendongkrak perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

<<<<<hafit

(101 views)