Polisi Pastikan Isu Klitih yang Beredar di Media Sosial Hoaks

Polisi memastikan isu klitih atau keliling golek getih yang meresahkan masyarakat Jember hoaks. Polisi sudah mengecek seluruh lokasi yang disebut dalam pesan berantai di grup whatsapp.
 
Kasatreskrim Polres Jember AKP Abid Uais Al Qorni mengatakan, pasca beredar isu klitih atau segerombolan pemuda yang keliling mencari darah, tim kalong melakukan patrol ke beberapa titik. Dari sejumlah titik yang disebut ada tindakan klitih, tidak satupun terbukti.
 
Bahkan, anak bawah umur yang diamankan karena membawa sajam, di kecamatan ajung juga dipastikan tidak ada kaitannya dengan klitih.
 
Sehingga polisi memastikan, isu yang dihembuskan di media sosial tersebut hoaks. Polisi mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial, dengan selalu mengecek sumber dan memverifikasi informasi yang diterima.
 
Saat ini, lanjut Abid, selain mengintensifkan patroli ke titik-titik rawan, pihaknya juga mengaktifkan patroli cyber. Polisi memastikan akan memproses siapapun yang memproduksi hoaks tentang klitih tersebut.
 
<<<rusdi

(264 views)