Pemkab Jember Siapkan Lahan Milik PDP Sebagai Tempat Rehabiltasi Pecandu Narkoba

Bupati Jember Hendy Siswanto merespons secara serius penemuan budidaya ganja di lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Sumberbaru. Salah satunya dengan menyiapkan lahan milik Perusahaan Daerah Perkebunan atau PDP untuk dijadikan tempat rehabilitasi pecandu narkoba.
 
Menurut Hendy, penemuan tanaman ganja yang dengan sengaja ditanam oleh warga Jember, merupakan indikasi yang cukup berbahaya. Karena itu, Pemkab Jember akan segera merapatkan barisan hingga ke tingkat RW. Minimal seluruh elemen turut serta mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan masing-masing.
 
Selain itu, Pemkab Jember juga menyiapkan lahan khusus milik PDP untuk dijadikan tempat rehabilitasi bagi para pecandu narkoba dan obat-obatan terlarang. Sebab, Hendy melihat warga Jember yang menjadi pecandu barang terlarang itu cukup banyak.
 
Untuk saat ini, lanjut Hendy, Pemkab Jember akan menyiapkan dokter di kampung anti narkoba yang berada di Kecamatan Patrang. Dokter tersebut ditugaskan untuk memberikan pelayanan gratis bagi para pecandu narkoba.
 
Sebelumnya, Hendy mendorong DPRD Jember mempercepat proses pembentukan badan narkotika Kabupaten Jember. Dengan adanya lembaga tersebut, upaya memerangi peredaran narkoba di Jember dapat dilakukan secara maksimal.
 
<<<rusdi

(193 views)