Polres Jember Panggil Agen Travel Umroh yang Diduga Telantarkan Jemaah

Setelah meminta keterangan para saksi jemaah umroh Kabupaten Jember, yang viral terlantar di Mekkah, penyidik Polres Jember memanggil sejumlah agen dan owner biro perjalanan wisata dan umroh PT berinisial Z, Jumat siang 10 November 2023.

Polisi mengagendakan pemeriksaan 3 orang saksi diantaranya ED, ER, warga Kabupaten Jember dan owner asal Kabupaten Situbondo.

Menurut penasehat hukum para pelapor, Hadi Eko Yuhdi Yuhendy, dalam kasus ini, polisi sudah meminta keterangan 6 orang saksi dari 43 jemaah asal Kabupaten Jember, yang terlantar di Mekkah.

Setelah itu, penyidik memanggil 3 orang agen dan owner PT Z. Ia berharap bisa menuntaskan penyidikan kasus tersebut.

Eko menjelaskan 2 orang agen tersebut, merupakan penerima setoran terbanyak dari jemaah, ED menerima setoran 33 jemaah, dan ER, 24 jemaah.

Keduanya selanjutnya menyetor dananya ke PT Z di Situbondo.

Sementara Kepala Bagian Operasional Satreskrim Polres Jember, Iptu Dwi Sugianto, saat dikonfirmasi, membenarkan pemanggilan saksi tersebut. Namun dia belum bisa menyampaikan secara detail, karena masih dalam proses penyelidikan.

Dia menjelaskan polisi sangat serius menangani kasus tersebut.

Sebelumnya, kuasa hukum jemaah umroh asal Kabupaten Jember, Hadi Eko Yuhdi Yuhendy,melaporkan pihak penyelenggara perjalanan wisata dan umroh, ke Mapolres Jember. Sebagai kuasa hukum, dia mendampingi 43 jemaah umroh Kabupaten Jember, yang terlantar di Mekkah.

<<<hafit

(158 views)