Pemkab Jember Mulai Perbaiki Jalan ke Pantai Bandealit Sepanjang 14 Km

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU-BMSDA) mulai mengerjakan perbaikan jalan menuju Pantai Bandealit Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo, Jumat (03/11/2023).

PLT Kepala Dinas PU BMSDA Jember, Rahman Anda, mengatakan, pihaknya mulai melakukan pengerukan di sisi tebing dan jalan yang sempit juga dilebarkan. Selain menyediakan jalan menuju Bandealit, hal ini juga dilakukan untuk memasang jaringan listrik.

Pada tahun 2023 ini ada beberapa tahap yang akan dikerjakan. Pertama, pengaspalan sepanjang 600 meter titik nol dari pintu masuk. Kemudian di tahun 2024, melalui dana DAK akan melakukan pengaspalan jalan sampai pemukiman hingga pantai sepanjang 14 kilometer.

Tak hanya itu, penerangan menuju akses Bandealit juga akan dipasang. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk aliran listrik dan penerangan jalan yang diproyeksikan tuntas pada akhir tahun 2023.

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengatakan, warga Bandealit mulai negeri ini merdeka belum pernah merasakan nikmatnya jalan yang bagus. (Ulil)

(171 views)