Sopir Diduga Ngantuk, Truk Tangki Bermuatan Solar Hantam Toko di Mumbulsari

Sebuah truk tangki yang dikemudikan Basit Hamim, warga Kota Probolinggo mengalami kecelakaan di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Sabtu pagi 21 Oktober 2021. Truk bermuatan solar itu, menyeruduk dua bangunan yang berada di pinggir jalan.

Saiful Heri, pemilik toko peracangan menceritakan, awalnya truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk tersebut oleng ke kanan dan menabrak dua bangunan, yakni toko perancangan milik Heri dan sebuah toko bernama Rampel Basbershop.

Pada saat kejadian, istri dan putra Heri sedang berada di dalam toko. Beruntung truk berukuran jumbo itu tidak sampai mengenai mereka, sehingga dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kendati demikian, etalase dan sejumlah barang yang ada di dalam toko rusak. Sampai saat ini heri belum mengetahui pasti berapa kerugian yang dialami akibat kecelakaan itu.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Jember Iptu Edy Purwanto mengatakan, sebelum menabrak dua bangunan, truk dengan nopol be-8214-xy itu sempat menabrak sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan. Tak berhenti sampai di situ, truk itu sempat menabrak pohon sirsak, lalu mengarah ke dua bangunan.

Pasca kejadian itu, polisi mengamankan kendaraan yang terlibat berikut pengemudinya. Sampai saat ini kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan. Dugaan sementara, truk itu oleng karena pengemudi mengantuk.

<<<<rusdi

(176 views)