Pria yang Dihajar Massa di Tanggul Kedapatan Bawa Sajam dan Kunci T

Seorang pria berinisial MT, warga Desa Tlogoargo Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, dihajar massa di pinggir jalan raya PB Sudirman Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Jember pada Minggu malam (15/10/2023). Meskipun sempat dicurigai pencuri motor, namun tuduhan tersebut belum terbukti.

Kapolsek Tanggul, AKP Miftahul Huda, menceritakan, pihaknya menerima laporan tentang pencuri motor yang dihajar massa di Desa Tanggul Kulon. Saat itu juga polisi meluncur ke lokasi kejadian mengamankan pemuda yang sudah babak belur.

Namun, setelah dimintai keterangan di Polsek Tanggul yang bersangkutan belum terbukti melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Kendati demikian, polisi menemukan alat bukti berupa senjata tajam jenis pisau, sebuah kunci T, dan sebuah kunci pas.

Meskipun belum terbukti melakukan pencurian sepeda motor, namun yang bersangkutan kini ditetapkan tersangka karena kepemilikan senjata tajam. Tersangka dijerat pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. (Rusdi)

(189 views)