Gelar Sosper Sekaligus Kongres, Ketua Askab PSSI Jember Sebut Tak Punya Anggaran

Kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) tentang Ketertiban Umum Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat yang digelar Anggota DPRD Jember, Try Sandy Apriana di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Rabu 11 Oktober 2023 kemarin, menjadi sorotan.

Pasalnya, kegiatan Sosper Perda tersebut justru mengundang kalangan klub sepak bola, sekaligus dijadikan untuk mendukung operasional Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Jember yang berlangsung di tempat dan hari yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Try Sandy mengaku Askab PSSI tidak memiliki anggaran untuk kongres. Sementara para peserta Kongres Askab PSSI juga harus diberi uang saku karena sudah mengikuti kegiatan kongres.

Pria yang juga menjadi ketua Askab PSSI Jember ini mengaku, saat ini Askab tidak memiliki anggaran dan tidak mendapatkan support dari anggaran APBD. Untuk itu, dia berniat meminjam gedung Pemkab secara gratis untuk kegiatan tersebut.

Kegiatan Sosper tersebut berlangsung pada pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Namun setelah pukul 13.30 wib, banner di Aula Pemkab tersebut diganti dengan banner Kongres PSSI Jember.

Terkait peserta undangan Sosper dari kalangan klub sepak bola yang seragam, pihaknya menyebut ketertiban umum juga berlaku untuk semua, tidak hanya untuk para pedagang kaki lima.

Untuk laporan pertanggung jawaban, pihaknya akan memperbaiki bila memang ada kesalahan ketika Sosper digelar di fasilitas milik Pemkab. Sebab secara aturan, kegiatan Sosper diharuskan ada anggaran untuk penyewaan tenda hingga kursi.

<<<<ulil

(147 views)