Hari Pertama Uji Coba Jalur Satu Arah di Jl Jawa, Sejumlah Titik Alami Kemacetan

Dinas Perhubungan Kabupaten Jember mulai menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah dari arah Prosalina menuju DPRD Jember pada hari ini Senin  2 Oktober 2023.

Uji coba di hari pertama ini, terpantau sejumlah jalur yang menghubungkan ke arah Jl Jawa Kawasan Kampus, Kecamatan Sumbersari, mengalami kemacetan.

Kepala Dishub Jember Agus Wijaya mengatakan, dalam uji coba ini pihaknya mengerahkan sejumlah personil Dishub dan dibantu aparat kepolisian di kawasan persimpangan jalan. Mulai dari titik bundaran DPRD Jember, simpang tiga Radio Prosalina, bundaran Bangka dan jalur persimpangan di sepanjang Jl Jawa

Dalam uji coba ini, Dishub Jember akan melakukan pendataan dan evaluasi hingga berakhirnya masa uji coba selama dua pekan ke depan. Selama uji coba berlangsung, pihaknya terus melakukan sosialisasi melalui sejumlah lembaga dan instansi agar kemacetan di sejumlah ruas jalan bisa terus berkurang.

Dalam uji coba ini, penerapan jalur satu arah berlangsung dua kali dalam sehari. Pertama pada pagi hari pukul 06.00 – 08.00 wib dan sore hari pada pukul 16.00 – 18.00 wib. Aturan ini berlaku bagi seluruh kendaraan kecuali angkutan kota.

<<<<ulil

(156 views)