DAOP 9 Jember Pasang Lokomotif Untuk Monumen di Patrang

PT KAI DAOP 9 Jember memasang lokomotif dengan nomor seri D301 13 di Jl PB Sudirman,Kecamatan Patrang pada hari ini Jumat 22 September 2023.

Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo mengatakan, lokomotif tersebut didatangkan langsung dari Stasiun Cilacap untuk ditempatkan sebagai monumen. Pemasangan lokomotif ini sekaligus jadi penanda keberadaan Stasiun Jember dan area perkantoran KAI.

Setelah lokomotif diletakkan pada tempatnya, masyarakat belum bisa langsung menggunakannya untuk berswa foto atau sekedar nongkrong di sekitar lokasi, karena lokomotif masih akan dilakukan restorasi dan pengecatan ulang agar tampilannya lebih menarik.

Selain itu juga masih akan dilakukan penambahan alat pengaman dan aksesoris di sekitar lokasi untuk tambah mempercantik kawasan tersebut.

Lokomotif tersebut, kata Yuli sudah tidak dioperasikan sejak tahun 2018. Untuk itu beberapa bagian perlu dilakukan perbaikan dan pengecatan ulang agar tampilannya lebih menarik. Selain itu juga akan dipasang pengaman agar keberadaannya tidak dirusak.

Selama proses penempatan, KAI Jember sempat menutup Jl PB Sudirman mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Semua kendaraan dari arah selatan simpang 4 SMPN 2 diarahkan ke Jl Wijaya Kusuma.

<<<<ulil

(113 views)