Polres Jember Siapkan 332 Personel Amankan Jalannya Pilkades Serentak

Polres Jember siap mengerahkan 331 personel untuk mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di 6 desa, pada 25 september 2023 mendatang.

Kapolres Jember AKBP Mohammad Nurhidayat, mengatakan pilkades serentak di 6 desa tersebut tersebar di 5 kecamatan Kabupaten Jember.

Pihaknya sudah melaporkan kesiapan pengamanan tersebut ke Polda Jatim. Salah satunya berkaitan dengan mekanisme peletakan tempat pemungutan suara ada di setiap RW.

Dengan demikian, petugas pengamanan rencananya akan ditempatkan di tiap RW supaya kondisinya kondusif. Pihaknya akan menerapkan pengamanan maksimal, kendati jumlah pilkades serentak hanya berlangsung di 6 desa.

Kapolres Jember juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengerahkan massa jika ingin protes akibat tidak puas dengan hasil pilkades.

Sebelumnya, Pemkab Jember menetapkan sebanyak 6 desa di Kabupaten Jember akan menggelar pilkades serentak. Enam desa itu adalah Desa Padomasan Dan Desa Sari Mulyo Kecamatan Jombang. Kemudian Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, Desa Tanggul Kulon Tanggul Kecamatan Tanggul, Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, serta Desa Pace Kecamatan Silo. (Hafit)

(103 views)