Divonis 8 Tahun Kasus Pencabulan, Terdakwa Fahim Mawardi Ajukan Banding

Tak terima dengan vonis 8 tahun penjara, pengasuh Pondok Pesantren Aljalil 2, Muhammad Fahim Mawardi resmi mengajukan banding, ke Pengadilan Tinggi Jawa Timur.
     
Mantan kuasa hukum Muhammad Fahim Mawardi, Nurul Jamal Habaib, sudah melakukan pengecekan di Pengadilan Negeri Jember, pada Kamis 24 Agustus 2023, ternyata Fahim sudah menyatakan banding.
 
Keputusan Fahim untuk banding, sudah tidak menggunakan jasa dari Nurul Jamal. Dia menyebut, Fahim sudah memakai penasehat hukum yang lain. Nurul Jamal mengaku tidak mengetahui siapa pengacara, yang mendampingi mantan kliennya. Sebab, tugasnya hanya di pengadilan tingkat pertama.
     
Sementara itu Jaksa Penuntut Umum, Adik Sri Sumarsih, membenarkan, jika terdakwa Fahim sudah menyatakan banding. Dia menegaskan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar dakwaan alternatif kedua, pasal 6 undang-undang tentang kekerasan seksual.
    
Sesuai fakta hukum dalam persidangan, bahwa pernikahan Fahim dengan ustadzah bukan untuk membentuk rumah tangga. Bahkan sang ustadzah sudah 2 kali menyatakan talak cerai. Usai menikah, 2 hari kemudian dicerai. Dua minggu kemudian nikah lagi, dan 2 minggu kemudian cerai lagi. Adik juga memastikan, jaksa penuntut umum juga akan menempuh upaya hukum banding.
     
Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri Jember, memvonis terdakwa Muhammad Fahim Mawardi, dengan hukuman 8 tahun penjara. Selain itu majelis hakim menjatuhkan pidana denda 50 juta rupiah subsider 3 bulan penjara. (Hafid)

(225 views)