PT WCT Jember Bantah Tak Perhatikan Hak Normatif Pekerja

PT Wijaya Cahaya Timber (WCT) Jember membantah sejumlah tuduhan yang dilayangkan Serikat Buruh Muda Bersatu (SBMB) ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRS Jember, Jumat 18 Agustus 2023.
 
Juru bicara PT WCT, Imam Taufik mengatakan, pertama pihaknya sudah mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak awal masuk.
 
Bahkan, tuduhan telah membebankan sepenuhnya biaya iuran BPJS Ketenagakerjaan ke pekerja sebesar 3 persen menurutnya tidak tepat. Sebab, perusahaan sudah membayar melebihi ketentuan sebesar 6 persen, karena tingginya risiko bekerja di perusahaan produksi triplek tersebut.
 
Sementara itu, Taufik menyebut, berkaitan dengan pekerjaan yang tidak diperpanjang kontrak kerja, karena pihak perusahaan menilai, kinerja yang bersangkutan tidak memenuhi target, serta sering tidak masuk kerja tanpa izin.
 
Lebih lanjut, PT WCT juga mengaku terbuka bila ada pekerjanya yang tergabung di serikat pekerja. Kendati selama ini, pihaknya tidak mendapatkan laporan para pekerja yang bergabung di serikat pekerja. (Ulil)

(173 views)