PKS Jember Copot Semua Baliho Bacaleg yang Mencatut Logo NU

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jember, memastikan sudah mencopot baliho Bacaleg PKS, yang memasang logo Nahdlatul Ulama. PKS Jember mencatat, ada dua Bacaleg yang menggunakan logo NU di dapil 2 dan 3, yakni Baihaqi dan Faishol.
 
Sekretaris DPD PKS Jember, Mochammad Zakkiy Ardianto, mengatakan, sebelum kedatangan Banser Jumat sore lalu, PKS Jember sudah mencopot baliho yang terpasang di jalan protokol. Hal itu menyusul surat edaran dari Bupati Jember, pada tanggal 6 Agustus 2023, dan surat edaran dari Bawaslu Jember, pada tanggal 7 Agustus 2023.
 
Namun, Zakkiy mengakui ada beberapa baliho Bacaleg yang tidak terpantau di jalan desa, yang belum dicopot. Beberapa baliho yang tidak dicopot itu adalah baliho Bacaleg dari PKS yang memasang logo NU.
 
Setelah mendapat teguran dari ormas NU, PKS Jember akhirnya mencopot semua baliho Bacaleg PKS berlogo NU. Zakkiy memastikan, untuk saat ini, bukan hanya baliho Bacaleg PKS berlogo NU yang diturunkan, namun seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) milik PKS di Jember sudah diturunkan.
 
Sementara Ketua GP Ansor cabang Jember, Izzul Ashlah, mengatakan, pihaknya mendapat pemberitahuan penurunan baliho itu. Namun, untuk memastikan kebenarannya, anggota Banser diminta menyisir ke lokasi tempat baliho tersebut.
 
Sejauh ini, belum ada laporan penggunaan logo NU, yang dilakukan partai politik lainnya di Kabupaten Jember. (Rusdi)

(228 views)