Atlet Bulutangkis Asal Jember, Febriana Dwipuji Kusuma Raih Medali Emas di Ajang Sea Games

Febriana Dwipuji Kusuma, putri daerah asal Kelurahan Kebonsari, berhasil membawa pulang medali emas di cabang olahraga bulutangkis ganda putri, dalam ajang Sea Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Jember, Murdiyanto, belum mengetahui pasti apakah Febriana akan mendapatkan penghargaan dari Pemkab Jember.
 
Murdiyanto mengatakan, kemenangan Febriana tersebut, turut membawa nama baik Jember. Hari ini, pihaknya bersama KONI akan berkunjung ke rumah orang tua Febriana.
 
Selanjutnya, Murdiyanto akan menyampaikan ke Bupati Jember Hendy Siswanto, untuk memastikan, apakah Febriana akan diberi penghargaan dari Pemkab Jember. Ia berharap kemenangan Febriana di tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan Sea Games 2023 di Kamboja, bisa memotivasi atlet bulutangkis di Jember.
 
Seperti diketahui, Febriana berpasangan dengan Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil meraih medali emas, usai mengalahkan kawannya sendiri, Meilysa Trias Puspitasari dan Rachel Allessya Rose yang juga berasal dari timnas Indonesia.
 
Pertandingan berakhir dengan skor 21-17 dan 21-16. Febriana dan Amalia membawa pulang medali emas. Sementara Trias dan Rachel meraih perak. (Ulil)

(175 views)